Bagaimana cara diet sehat golongan darah b

Diet sehat golongan darah b mulai meningkat popularitasnya setelah Dokter Naturopati dan pendiri Institute for Human Individuality Peter J. D'Adamo menerbitkan buku kesehatan "Eat Right 4 Your Type" and "Live Right 4 Your Type" membahas tentang Bagaimana cara diet sehat golongan darah B untuk meningkatkan kesehatan.

Menurut D'Adamo, orang dengan golongan darah B harus makan makanan yang berbeda dari orang-orang dengan jenis lain dari darah, seperti A atau O. Teori ini didasarkan pada premis bahwa protein dalam makanan Anda, yang disebut lektin, bereaksi dengan darah Anda , dan bahwa lektin tertentu lebih kompatibel dengan beberapa jenis darah dari yang lain.

Simak artikel kami lainnya : Kulit Wajah Lebih Kencang Dengan Bahan Alami

Bagaimana cara diet sehat golongan darah b


diet sehat golongan darah b

Dasar diet sehat golongan darah b

D'amato mengklaim bahwa tiap orang yang memiliki jenis darah berbeda maka berbeda juga dalam mencerna lektin, atau protein makanan. Para pelaku diet golongan darah juga mengatakan setiap orang seharusnya mengkonsumsi makanan sesuai dengan jenis darah mereka.

Masih menurut D'amato, secara tradisional nenek moyang manusia yang memiliki golongan darah B adalah orang yang Nomaden, hidupnya berpindah pindah tempat, mereka juga harus mengkonsumsi makanan yang lebih bervariasi dibandingkan dengan jenis darah lainnya. 


cara diet sehat golongan darah b

lalu, bagaimana cara diet sehat golongan darah b ?



Makanan diet sehat golongan darah b

Diet golongan darah tidak membedakan antara jenis darah positif atau negatif. Apakah Anda memiliki B darah negatif positif atau B, D'Adamo menyarankan diet yang menyeimbangkan kedua hewani dan nabati pilihan. Mereka dengan tipe B darah harus makan daging seperti domba, kambing, kelinci, kambing dan daging rusa. B positif dan B jenis darah negatif harus menyeimbangkan pilihan daging mereka dengan sayuran hijau, telur, dan susu rendah lemak.

Apa yang Harus Hindari cara diet sehat golongan darah b


Bagi mereka dengan tipe B positif atau B darah negatif, D'Adamo menganjurkan menghindari gandum, soba, jagung, kacang, kacang, biji wijen dan tomat. 

Dia menegaskan bahwa makanan ini kompromi metabolisme tipe golongan darah B dan dapat menyebabkan retensi cairan, kelelahan dan hipoglikemia. D'Adamo juga mencatat bahwa kelompok B harus menghindari ayam, karena mengandung apa yang dia sebut sebagai "agglutinating lektin" yang dapat menyerang aliran darah dari orang dengan golongan darah B dan berpotensi menyebabkan gangguan kekebalan tubuh atau stroke.

Bagaimana cara diet sehat golongan darah b


Kritik untuk cara diet sehat golongan darah b

Menurut New York University Langone Medical Center, Diet Golongan Darah tidak didukung oleh bukti ilmiah. perhatian lebih terletak pada kenyataan bahwa makanan tertentu dibatasi untuk jenis darah tertentu, sehingga sulit bagi peserta untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan. 

Saran untuk para pelaku cara diet sehat golongan darah b


Bicaralah dengan dokter Anda tentang bagaimana untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan gizi, tidak peduli apa jenis darah Anda. Alih-alih diet, American Academy of Family Physicians menyarankan makan diet seimbang dan bervariasi menggabungkan banyak buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Jangan melewatkan makan, perhatikan ukuran porsi Anda dan membatasi natrium, gula, kolesterol, lemak trans dan lemak jenuh. Akhirnya, terlibat dalam latihan fisik secara teratur untuk tetap fit dan sehat.


Artikel FRUTAFEIA Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top